Maaf, semoga tidak salah. Sepengetahuan saya, mungkin benar bahwa lambamg iluminati itu berbentuk segi tiga, tapi tidak semua segitiga berarti langsung dianggap iluminati. Demikian pula soal dajjal.  Dajal itu bukan bermata satu tapi bermata dua hanya saja salah satu matanya buta. 

Sungguh lebar dan panjang efek samping dari prinsip bahwa asal ada segitiga adalah  lambamg iluminati. Banyak ormas Islam yang dasar logonya segitiga. Juga banyak benda-benda dalam keseharian kita yang terpaksa harus berbentuk segi tiga. 

Lagi pula sejak kapan dan oleh siapa segi tiga diserahkan hak patennya kepada Iluminati dan Dajjal hingga kita umat Islam dilarang menggunakannya?

Konon Illuminati didirikan Prof. Adam Weishaupt bersama empat rekannya yang menjadi anggota ini Bavaria, Jerman pada 1 Mei 1776. Nah, sedangkan gambar segi tiga tentu sudah ada sejak jaman Nabi Adam (manusia pertama), bahkan mungkin sebelum beliaiu diturunkan ke bumi. 

Kalau kita lihat fakta di lapangan, banyak kok gambar atau lambang yang menggunakan segitiga. Yang paling populer misalkan lambang Front Pembela Islam (FPI) padahal jelas bahwa FPI justeru sangat anti dengan ajaran-ajaran sesat termasuk iluminati. 

Ada logo ANSHOR yang merupakan sayap organisasi NU (Nahdlatul Ulama) yang juga berbentuk segi tiga. Uniknya antara anshor (banser) dengan FPI sering tidak cocok, padahal logonya sama-sama segitiga. Kalau itu logo iluminati, masak sih kok tidak akur?

Lambang polisi Arab Saudi juga kalau dilihat sekilas mirip dengan logo mata satu, sehingga di media sosial ada saja yang menghubung-hubungkannya dengan lambang Dajjal. 

Dan masih banyak lambang lain yang juga menggunakan segi tiga maupun mata yang sekilas mirip “mata satu” namun tidak ada hubungan nya dengan kepercayaan di luar Islam. 

Jadi, saya rasa kita harus bijak dalam menyikapi benda-benda, lambang, gambar atau apapun yang berbentuk segi tiga. Di satu sisi kita memang harus mewaspadai simbol-simbol kesesatan dan Dajal, namun di lain sisi kita juga jangan terlalu gampang mengait-ngaitkan semua segitiga dengan lambamg iluminati, Dajal dan lainnya yang berkonotasi negatif.

Wallahu’alam


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *