Setiap Kita Memang Unik

Setiap kita ini memang unik ya kawan. Dalam membuat postingan, masing-masing ada ciri khas dan gayanya sendiri. Ada yang suka ngeluh saja dalam status-statusnya. Yang pusing lah, sakit perut, punggung gatal, gerah, kedinginan dan aneka perasaan yang sedang dialami pasti diceritakan kepada khalayak facebooker.

Ada pula yang isi postingannya konflik melulu. Bertengkar dengan pasangan, marah pada atasan, gusar tetangga ribut, keinginan berkelahi dengan saingan bisnis yang rese’ dan lain sebagainya.

Yang paling menarik bagi saya adalah yang membuat status layaknya orang yang sangat tinggi ilmu dan menguasai aneka pengetahuan. Biasanya statusnya mayoritas berisi fatwa dan vonis. Dia gemar menggunakan kalimat-kalimat seperti: “orang yang……. Adalah seorang…..” dan lain sebagainya.

Jadi, kita mungkin merasa aneh mengapa kawan kita kok suka posting topik A, padahal boleh jadi kawan kita juga heran dan merasa kita ini yang aneh kok suka posting topik B. He he he…

Itulah manusia, mahluk unik yang merdeka. Saya sendiri tentu punya gaya sendiri dalam membuat postingan. Dan bisa saja diantara anda ada yang suka dan ada juga yang ‘tak suka’, serta menganggap saya orang aneh.

Ya, mungkin diantaranya tulisan saya terlalu panjang dan menjengkelkan… He he he. Wallahu a’lam

JENDELA NURANI
(Abdillah Syafei)

Abdillah
Abdillah