Menaklukan Hati Pasangan

Di dunia ini semua ada ilmunya. Aneka hal yang sulit pasti ada trik dan metodenya. Yang penting biasakan berpikir ilmiah dan jangan putus asa lalu bermudah-mudah menganggap sesuatu yang sulit itu sebagai hasil mistik. Termasuk dalam mempengaruhi dan menaklukan hati pasangan.

Yang saya maksud pasangan di sini tidak dibatasi oleh pengertian “pasangan suami-istri” atau “pasangan kekasih” semata. Pendek kata, apapun yang semestinya berpasangan. Penjual-pembeli, guru-murid, atasan-bawahan, dan lain sebagainya termasuk tentu suami-istri juga.

Kita semua tahu bahwa mahluk diciptakan Allah secara berpasangan. Ada malam-ada siang, ada lelaki ada wanita, dan seterusnya. Nah, yang namanya pasangan seharusnya serasi dan harmonis, sehingga menjadi indah dan membahagiakan.

Namun kenyataannya tidak semua yang sudah dipasangkan merasa nyaman dengan pasangannya. Hal ini terjadi, pasti karena tidak ada keserasian yang mengakibatkan saling merasa tidak nyaman.

Nah, NYAMAN adalah kata kuncinya. Kata sederhana yang sering dilupakan orang dalam menjalin relasi dan interaksi.

Jadi? Trik mempengaruhi pasangan ya dengan membuatnya nyaman dengan apa yang ingin kita sampaikan (ucapkan) atau lakukan. Kalau seseorang merasa (bakal) nyaman berarti di bawah sadarnya tertanam keyakinan bahwa hal yang anda minta dia kerjakan adalah hal yang menguntungkan.

Seorang penjual yang menawarkan barang atau jasa kepada calon pelanggan, yang perlu dia lakukan hanyalah meyakinkan si calon pelanggan tersebut bahwa barang atau jasa yang ditawarkan sangat dibutuhkan dan bisa menguntungkannya.

Namun dalam proses menanamkan keyakinan ini dibutuhkan strategi yang aman, nyaman dan tidak menakutkan. Detilnya tentu sangat panjang dan membutuhkan penjelasan yang bertele-tela, namun beberapa garis besar berikut ini mungkin bisa membantu:

1) Posisikan diri anda sebagai penjual, setara dengan calon pembeli. Artinya saat menawarkan barang/jasa jangan seperti orang yang mengemis. Kedatangan anda harus dalam posisi sebagai pemberi solusi atas kesulitan ataupun kebutuhan calon klien. Bila anda sudah dianggap sebagai pemberi solusi bagi kesulitan ataupun kebutuhan mereka, maka merekalah yang akan antusias mencari jasa anda.

2) Buat percakapan yang menggambarkan penghargaan dan penghormatan anda kepada calon klien, dimana anda jangan sekali-kali mencela produk orang lain yang telah atau sedang digunakan olehnya. Justeru sebaiknya puji kepandaian dan kesadaran klien yang menganggap penting jenis produk tersebut.

3) Yang lebih penting selanjutnya anda masukan ke dalam pikirannya, adalah bahwa layanan atau produk sejenis yang ada pada anda memiliki beberapa kelebihan dibanding yang sudah dia gunakan. Tapi ingat jangan vulgar dan jangan mengesankan bahwa dia telah salah pilih selama ini.

(Bersambung kalau sempat)

Abdillah
Abdillah