Mempersiapkan Hari Penantian

Alhamdulillah kembali bisa beraktifitas menjalani hidup di hari yang indah. Waktu dimana kita diberi kesempatan untuk beribadah, juga peluang untuk bertaubat menyesali dosa dan salah.

Sahabat yang budiman… Waktu terus berjalan menuntun langkah manusia setapak demi setapak mendekati pintu kematian. Tempat di mana segala amal dan ikhtiar mencapai titik penghabisan. Setelah itu, manusia tinggal menikmati hasil usaha dan amal yang sudah dikerjakan. Kalaupun ada kiriman, tentu itu dari pahala jariyah, ilmu yang bermanfaat serta anak shaleh dan saudara seiman yang mendo’akan.

Manusia tinggal menjalani hasil usaha yang ada seraya menanti dalam penantin yang panjang sampai hadirnya hari pembalasan.

Siapkah sudah kita menjalani saat-saat itu? Rentang masa yang lamanya kita tak pernah tahu. Sementara anak cucu penerus kita telah sibuk dengan amaliah dunianya dari waktu ke waktu. Generasi terus berganti, susul menyusul sampai saat yang tak tentu. Dan kita yang terbaring di alam barzah hanya bisa pasrah tanpa ikhtiar dan amal yang membantu. Selain royalti jariyah yang diharap, semua berjalan menikmati hasil usaha di masa yang telah lalu.

Sahabat dan kerabat yang budiman. Mari tingkatkan iman, dan perbanyak catatan amal kebaikan. Sungguh kita tidak pernah menduga kapan usia ditutup  oleh kematian. Kapan canda tawa diakhiri oleh tangis kesedihan. Dan bila masa itu datang menghentikan dunia yang penuh kesenangan.

Jika amal soleh berbalut iman dan keikhlasan, yang di dunia kita persiapkan. Maka senyum indah akan menghiasi hari kematian. Saat sahabat dan kerabat bersedih melepas kepergian, kita justeru tersenyum menjemput alam penantian. Dan taman dari taman-taman Surga menjadi ranjang peristirahatan.

Semoga kita diteguhkan iman dan dibanyakkan amal kebaikan. Sehingga nanti jika datang masa yang dijanjikan, bisa menghadap Sang Pemilik kehidupan dengan senyum ridho penuh kebahagiaan. Dan keluarga yang ditinggalkan selalu terjaga dalam keimanan dan ketaqwaan. Hingga semua berkumpul di surgaNya yang penuh kenikmatan.

Aamiin

JENDELA NURANI
(Abdillah Syafei)

❤❤

Telegram:
https://t.me/joinchat/AAAAAEPW9hAcvKKl5cS2Jg

Fp. Facebook:
https://www.facebook.com/abdillah.syafei/

Watsapp:
https://chat.whatsapp.com/2ybZUPln3heIqLdi6o4iYH

Youtube:
https://www.youtube.com/channel/UCyA65dnm8Xhfe9bOOnoTUPA

Abdillah
Abdillah