Maafkan Atas Segala Kekurangan Saya

JENDELA NURANI: Sungguh saya ini adalah manusia yang sering lalai, lupa, lagi bodoh. Meski berusaha berkata dan berbuat sebaik mungkin, toh pasti ada saja kesalahan dan kekhilafan di dalamnya. Tak semua yang saya ucapkan, tulis dan  lakukan baik dalam kenyataannya.  Boleh jadi ada (bahkan banyak) tulisan, perkataan dan sikap saya yang tidak mengenakkan hati istri, anak, keluarga hingga sahabat dunia nyata maupun maya. Semua pasti menumbuhkan kekecewaan dan ketidak nyamanan.
Maka hari ini, saya ingin memohon berjuta ma’af dan pengampunan atas segala salah, lalai dan lupa.

Semoga dengannya dosa saya diampuni oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Sehingga saya dapat berakltifitas menjalani urusan dunia dan akhirat saya hari ini hingga seterusnya dalam ketenangan.

Saya berharap anak, istri, keluarga dan sahabat sekalian tak pernah kehabisan stok maaf dan tak pernah kering kesabarannya dalam berinteraksi dengan saya. Aneka kata menyakitkan, aneka tulisan yang membuat ketersinggungan hinggga aneka sikap saya yang tak menjaga perasaan, pasti tak sekali dua terjadi, baik di dunia nyata maupun dunia maya.
Semua itu adalah bagian dari amaliyah saya yang saya ingin terhapus catatan dosanya. Dan engkau sekalian, wahai istri, anak, keluarga  dan sahabatku yang bisa membantu saya melakukannya (menghapus dosa tersebut). Semoga kalian ikhlas membantu saya.
Semoga Allah Yang Maha Memberi Petunjuk selalu menuntun langkah saya dan anda sekalian agar selalu berjalan di atas jalan KEBENARAN dan kita diberi kesabaran dalam menghadapi segala ujian dan cobaan. Semoga kebahagiaan selalu disemayamkan-Nya dalam setiap dada dan perasaan kita… Aamiin
(Abu Muhyammad Syafei)
07/01/2014
Abdillah
Abdillah