Alhamdulillah Samarinda cerah. Semoga hati warganya juga cerah ceria menyambut hari ini dan masa depan mereka. Apalagi tak berapa hari lagi tahun masehi sudah berganti.

Apapun kondisi kota dan masyarakat yang berdiam di dalamnya saat ini, patut untuk kita syukuri. Karena dibalik segala kekurangan yang ada, nikmat Allah begitu besar dan banyak terlimpah untuk kita.

Segala kekurangan, sudah menjadi tugas kita bersama untuk melengkapi ataupun memperbaikinya. Tentu saja sesuai dengan kapasitas, wewenang dan kemampuan yang ada. 

Tugas dan wewenang pemerintah jelas tidak sama dengan tugas dan wewenang rakyat biasa. Demikian pula kemampuan pemerintah kita dan rakyatnya pastilah berbeda dengan daerah lain.

Yang paling penting, kita berusaha semaksimal kemampuan yang bisa dilakukan untuk berbuat baik. Serta tidak bersengaja untuk lalai atau lari dari tanggung jawab yang ada. Selebihnya hanya kepada Allah kita bertawakal dan memohon ampun atas kelalain yang mungkin kita lakukan.

Lalu segala nikmat karunia dan hasil usaha yang sudah diperoleh harus disyukuri supaya Allah menambahkan nikmat tersebut dan supaya kita tergolong ke dalam kelompok hamba-hambaNya yang pandai bersyukur.

Atas segala salah dan kurangnya kita wajib bertaubat dan memerbaiki kinerja. Lalu terus berjuang untuk berbuat yang lebih baik lagi ke depannya.

Semoga kita selalu diberi karunia yang berlimpah dan penuh berkah, sehingga hidup bahagia dalam ridho Allah Subhanahu wa Ta’ala…

Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *