Diri Sendiri Adalah Sumber Tulisan yang Tak Pernah Habis

Selamat memasuki senin yang istimewa. Senin yang membawa perubahan positif bagi catatan sejarah kehidupan kita. Catatan yang tentu juga sangat baik bila bentuknya adalah tulisan. 
Sahabat dan kerabat, sesungguhnya setiap kita itu unik dan penting. Setiap kita itu istimewa di mata Allah Subhanahu wa ta’ala. Oleh karena itu jangan merasa tidak pantas untuk menuliskan pengalaman hidup anda sendiri.
Bagi kita para penulis pemula ini, pengalaman diri sendiri merupakan bahan yang tidak pernah habis buat ditulis. Kisah hidup kita sendiri, adalah mata air inspirasi yang tidak pernah kering, selalu memancar dan mengalir deras hingga muaranya.
Maka bila sedang tidak ada ide untuk menulis apapun di luar sana, pulanglah. Kembalilah kepada diri kita sendiri. Kenali dan wawancarai diri sendiri, lalu tuliskan ia dalam sebuah narasi yang alami. 
Jangan pernah menyerah untuk bisa menulis karena memang menulis itu mudah, dan sumber tulisan juga melimpah ada pada diri kita sendiri, mereka yang terdekat, serta alam di sekeliling kita. 
Percayalah bahwa “Menulis itu semudah membalikan telapak tangan.” 
Samarinda 20 Juni 2021
( Abdillah Syafei )
Abdillah
Abdillah