Berpaling Dari Peringatan Allah, Sebab Kesempitan Hidup

JENDELA NURANI: Diantara penyebab kegelisahan hidup adalah karena berpaling dari ajaran agama.
“Dan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta…” (QS. Thaahaa, 20:124)
Maka saat kita merasa ada yang tidak beres dengan jiwa kita, hidup sering gelisah, perasaan takut yang tiba-tiba, emosi meledak-ledak tak terkendali, atau apapu yang bisa menyebabkan ketidak tenangan hidup, sebaiknya kita mulai dengan bermuhasabah untuk mengatasinya.

Jangan  buru-buru mencari kambing hitam, jangan sembarangan menuduh orang lain telah mengguna-guna. Boleh jadi itu karena karena diri kita sendiri. Boleh jadi, kedurhakaan ‘besar’ kita kepada Allah, atau bahkan karena dosa yang dianggap ‘kecil’ yang tak sempat kita perhatikan telah menyebabkan kita berpaling dari agama Allah.
Ketika diri berpaling dari agama, tak memperhatikan rambu-rambu agama, mungkin saja jiwa kita yang sebenarnya fitra tidak terima dengan semua itu sehingga ia merasa gelisah dan tidak nyaman dengan perbuatan buruk yang kita kerjakan. Atau malah itu merupakan hukuman.
Saudaraku, istiqomah dalam kebenaran adalah hal penting yang bisa menjaga stabilitas iman dan membuahkan ketenangan sejati di dalam jiwa kita.
#MARI_BERJUANG !!!
Abdillah
Abdillah